Tuker-tukeran link atau link exchange sekarang jadi gaya baru bagi beberapa blogger (kita juga termasuk tuh..). kalo buat situs kelas teri kaya' kita sih biasa, buat mancing rangking, ga' papa deeh asal sama-sama untung..
Gimana dengan situs kelas kakap ? yuk kita cari tahu..
Beberapa perusahaan SEO terkemuka merekomendasikan pertukaran link antara sesama web/blog yang sejalan atau relevan. Tapi pernah ga' sih kita nyoba ngoprek-ngoprek dan menemukan adanya pertukaran link dalam perusahaan SEO?. Kaya'nya ga' ada ya...
Siapa bilang..? Ada ko' beberapa situs yang memberikan link langsung kepada perusahaan SEO, tapi perusahaan SEO tidak memberikan link balik ke situs yang memberikan link ke perusahaan SEO. Lhoo ko' bisa begitu.? kenapa..? Karena, sebenarnya perusahaan SEO kelas wahid ini membayar situs yang memberikan link langsung ke dia (siapa sih yang ga' doyan duit..?). Maka dengan begitu, maka mesin pencarian akan melihat bahwa perusahaan SEO ini mendapatkan inbound link lebih banyak ketimbang outbond link yang mereka lakukan. Hal ini berpengaruh juga terhadap rangking looh... Kita juga kalo punya duit banyak, mau deh beli inbound link begitu.. (kalo bisa ribu-an, juta-an, milyar-an). Tapi sayang aja, kita jarang punya duit...
Sialan, padahal dibilangnya sih,"Do as I say, not as I do," (artinya = kudunya begini, jangan begitu) atau "Talk the talk and walk the walk," (artinya = ngomongnya ngalor-ngidul) atau "lead by example" (artinya = nih.. ta' ajari jurus mautku). Tapi kenapa perusahaan SEO tidak melakukan pertukaran link selayaknya yang dia ajarkan ke kita ?
Kiranya ada udang di balik rempeyek nih.. Ternyata, setelah kita selidiki, perusahaan SEO mengajarkan kita melakukan pertukaran link adalah : pertama, jelas dengan cara ini rangking mereka terdongkrak. kedua, cara ini merupakan salah satu tuntutan persaingan antar sesama perusahaan SEO, "banyak mana sih, inbound link-nya..? punya lu, apa punya gua ?" begitulah kira-kira..
Kebanyakan, perusahaan SEO ini tidak mau dibayar oleh suatu website agar dapat menampilkan iklan atau sekedar memberikan outbond link. tentu saja hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan outbond N inbound linknya biar tetep miring sebelah gitu..
Beberapa metode yang dilakukan perusahaan SEO untuk mendapatkan direct link dari beberapa situs yang mereka optimalisasikan adalah: link berupa text atau banner yang harus kita letakkan di bagian dari main page kita sebagai bukti bahwa situs terdaftar di perusahaan SEO, atau dengan metode penempatan script yang akan dijadikan alat pemantau traffic.
Beberapa webmaster dan perusahaan pembuat website juga menjadikan hal ini menjadi salah satu prasyarat saat merka membuat situs untuk perusahaan (yaah, itung-itung iklan gratis gitu..)
Menurut kami metode seperti ini layaknya simbiosis parasitisme saja. Perusahaan SEO akan bertambah rangkingnya di hadapan search engine, sedangkan situs pemberi inbound link tidak akan serta-merta bertambah rangkingnya hanya karena memberikan baclink ke perusahaan SEO.
Pertukaran link saat ini memainkan peranan penting dalam penentuan rangking atas suatu web/blog. Cara ini merupakan suatu solusi yang baik, selama saling menguntungkan kedua belah pihak. cara ini juga dapat digunakan sebagai alat untuk membangun komunitas antar web/blog. Pertukaran link juga merupakan salah satu solusi bagi pengusaha kecil yang tidak mempunyai dana yang cukup untuk memasang iklan di situs lain, Sekali lagi, selama saling menguntungkan kedua belah pihak.
Salut buat para blogger yang melakukan "fair-play" dalam permainan pertukaran link ini.
Beberapa perusahaan SEO terkemuka merekomendasikan pertukaran link antara sesama web/blog yang sejalan atau relevan. Tapi pernah ga' sih kita nyoba ngoprek-ngoprek dan menemukan adanya pertukaran link dalam perusahaan SEO?. Kaya'nya ga' ada ya...
Siapa bilang..? Ada ko' beberapa situs yang memberikan link langsung kepada perusahaan SEO, tapi perusahaan SEO tidak memberikan link balik ke situs yang memberikan link ke perusahaan SEO. Lhoo ko' bisa begitu.? kenapa..? Karena, sebenarnya perusahaan SEO kelas wahid ini membayar situs yang memberikan link langsung ke dia (siapa sih yang ga' doyan duit..?). Maka dengan begitu, maka mesin pencarian akan melihat bahwa perusahaan SEO ini mendapatkan inbound link lebih banyak ketimbang outbond link yang mereka lakukan. Hal ini berpengaruh juga terhadap rangking looh... Kita juga kalo punya duit banyak, mau deh beli inbound link begitu.. (kalo bisa ribu-an, juta-an, milyar-an). Tapi sayang aja, kita jarang punya duit...
Sialan, padahal dibilangnya sih,"Do as I say, not as I do," (artinya = kudunya begini, jangan begitu) atau "Talk the talk and walk the walk," (artinya = ngomongnya ngalor-ngidul) atau "lead by example" (artinya = nih.. ta' ajari jurus mautku). Tapi kenapa perusahaan SEO tidak melakukan pertukaran link selayaknya yang dia ajarkan ke kita ?
Kiranya ada udang di balik rempeyek nih.. Ternyata, setelah kita selidiki, perusahaan SEO mengajarkan kita melakukan pertukaran link adalah : pertama, jelas dengan cara ini rangking mereka terdongkrak. kedua, cara ini merupakan salah satu tuntutan persaingan antar sesama perusahaan SEO, "banyak mana sih, inbound link-nya..? punya lu, apa punya gua ?" begitulah kira-kira..
Kebanyakan, perusahaan SEO ini tidak mau dibayar oleh suatu website agar dapat menampilkan iklan atau sekedar memberikan outbond link. tentu saja hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan outbond N inbound linknya biar tetep miring sebelah gitu..
Beberapa metode yang dilakukan perusahaan SEO untuk mendapatkan direct link dari beberapa situs yang mereka optimalisasikan adalah: link berupa text atau banner yang harus kita letakkan di bagian dari main page kita sebagai bukti bahwa situs terdaftar di perusahaan SEO, atau dengan metode penempatan script yang akan dijadikan alat pemantau traffic.
Beberapa webmaster dan perusahaan pembuat website juga menjadikan hal ini menjadi salah satu prasyarat saat merka membuat situs untuk perusahaan (yaah, itung-itung iklan gratis gitu..)
Menurut kami metode seperti ini layaknya simbiosis parasitisme saja. Perusahaan SEO akan bertambah rangkingnya di hadapan search engine, sedangkan situs pemberi inbound link tidak akan serta-merta bertambah rangkingnya hanya karena memberikan baclink ke perusahaan SEO.
Pertukaran link saat ini memainkan peranan penting dalam penentuan rangking atas suatu web/blog. Cara ini merupakan suatu solusi yang baik, selama saling menguntungkan kedua belah pihak. cara ini juga dapat digunakan sebagai alat untuk membangun komunitas antar web/blog. Pertukaran link juga merupakan salah satu solusi bagi pengusaha kecil yang tidak mempunyai dana yang cukup untuk memasang iklan di situs lain, Sekali lagi, selama saling menguntungkan kedua belah pihak.
Salut buat para blogger yang melakukan "fair-play" dalam permainan pertukaran link ini.
3 Comments:
hurm... saya banyak membaca tentang SEO dan link (inbound-outbound) tp sampai sekarang belum terpikir untuk menjalankannya...
Dadi kepengen gelot2an link. Hahaha
@Dea, semua tergantung masing-masing ya, saya tidak menyarankan looh..
@Kelam, males gelut aah.. ngeri kalah aku.. hihihi..
Post a Comment
Silakan berikan saran dan kritik anda atas posting kami.
Anda berhak ko' menganggap posting kami tidak bermutu.
Baik atau buruknya komentar anda sangat berguna bagi kami.
Sebaiknya komentar anda tidak ngelantur dari topik pembicaraan.